Minggu, 10 Maret 2013

Malam Minggu Bayu: 2nd Take Scene

Happy midnight guys! Kebetulan banget gue bisa online tepat tengah malam kaya gini, kuota internetan gue sudah bersahabat. Paham bener nih modem. Seketika, jemari tangan gue udah heboh di atas keyboard. Gue buka blog gue, gue klik New Entry.

Oke, gue baru aja ngalamin malam minggu yang melelahkan. Super duper melelahkan jiwa dan raga gue. Gue baru aja selesai syuting guys. Yap, syuting yang kedua buat kelompok kami. Hampir aja proses syuting kami batal karena terkendala sang hujan. Untungnya sekira selesai ba'da maghrib, langit udah pada ga kencing lagi.

Teman-teman gue pada berdatangan ke rumah.
Yang pertama kali nongol adalah si cantik si imut si langsing yang tak lain dan tak bukan adalah si Ema (hueekkkk, ga salah ketik nih gue?!). Ups, keypad keyboard gue ternyata yang nge-hang

Kita ulang...

Yang pertama kali nongol adalah si amit-amit si semok yang tak lain dan tak bukan adalah si Emok (gue manggil nya Emok aja dah). *hhh akhirnya keyboard gue normal juga*. Dia datang boncengan bareng si Vion. Dilanjutin dengan si jumbo Kimi, dan bareng Novie. Loh, ni anak katanya ga bisa datang. Alasannya yang gue denger di kelas tadi kayaknya mau jalan sama sang pacar biadabnya ke Kandangan. Eh tautaunya nongol ni anak di rumah gue. Never mind. Tapi ada yang berasa kurang saat itu. Apa ya? Gue bingung sendiri, ngelamun ga jelas, jongkok berdiri jongkok berdiri ga tau ngapain, kaya nya ada yang ga lengkap deh. Oh iya, ternyata bener. Si Bella belum datang. Gue liat jam kaki gue (lho? namanya juga ga jelas sendiri). Waduh udah jam segini lagi. Terbayang dalam pikiran gue, dia lagi hujan-hujanan buat bela-belain datang ke rumah gue buat syuting. Berhubung malam hari itu cuacanya dingin banget berasa kaya di kutub utara, gue persilahkan aja teman-teman gue masuk.

Dalam rumah...
Seketika suasana rumah gue berubah kayak di mall-mall. Ributnya bukan main. Apalagi si Kimi sama Emok, ngoceh sana sini. Kadang nge-gosip, kadang juga berkoar-koar ga jelas. Ga inget lagi sama iler mereka sendiri pada muncrat kemana-mana. Bla bla bla bla dan bla bla lagi bla bla terus...

Lanjut...kru Tapin TV sudah menginjakkan kaki di rumah gue, barengan sama si Bella yang kebetulan baru datang. Kira-kira saat itu pukul 20.00 WIWR (Waktu Indonesia Wilayah Rangda). Para kru langsung sibuk sana sini ngatur setting tempat, setting kamera, setting lampu, de'el'el. Para pemain pun dibuat sibuk sama dialog yang akan di shoot kali ini. Terkecuali gue. Gue ga ada adegan, jadi gue cuma nganggur ngeliatin mereka. Sesekali motret-motret ga jelas. Kadang juga ngupil sambil nyanyi-nyanyi. *ck ck ck*

Adegan yang diambil malam ini adalah Adegan 3, Adegan 11, Adegan 15, sama Adegan 23. Sempet kami dibikin heboh di Adegan 15. Jadi ceritanya gini nih guys, tu adegan kan ceritanya ada lampu padam gitu, trus nyalain lilin buat pura-pura main ngepet. Setelah berapa kali ada "cut", nah disini kehebohan itu terjadi. Saat ngambil scene, tiba-tiba listrik bener-bener padam. Zleeeb! "AAAAAAAAAAAAAA" semuanya pada teriak kaget, karena mendadak suasana jadi gelap semua, termasuk si Emok yang paling heboh. Dia langsung meluk-meluk si Kimi, katanya sih tu anak phobia banget ama yang namanya gelap. Untung lilin yang dipakai shoot saat itu masih menyala, jadi suasana kaya remang-remang gitu. Eh, tautaunya selang berapa detik nyala lagi. Suasana heboh lagi. "AAAAAAAAAA". Trus si Emok teriak lagi "AAAAAAAAAAA". Kali ini teriakannya ga enak banget.

"Waaa tangan kuuu..."
Selang 2 detik...
"Waaaaa celanaku..."

Eh ternyata eh ternyato, dia heboh lantaran tangannya berubah jadi putih gara-gara kejatuhan lilin. Dan lilin itu juga sempat mengenai celananya. (duh, pasti pasti panas banget tuh, sebanyak itu). Tuh kan akibatnya gara-gara kehebohan banget, ga taunya malah kesenggol lilin. Tangan dan celana hitamnya pun jadi korban. Eh tiba-tiba dia malah nyeloteh kenceng banget: "Ah ga papa, kulit gue kan kulit baja". Kalo punya kulit baja kenapa malah teriak histeris banget kaya tadi. Aduh. Ucapannya itu disambut gelak tawa oleh kru Tapin TV. Haha, somplak banget tu anak.

Syuting pun kembali berlanjut. Hingga semua adegan sudah kelar. Eh tautaunya gue dapet adegan malam itu. Adegan dimana gue nelpon si Bella. Aduh mana gue ga hapal script nya lagi. Ya udah deh, gue buka dialog gue. Gue liat bentar. Ah, gampang aja ini, cuma dikit doang kok. Kalo cuma segini sih, keciilll. Okelah, siiaaapp om....

Setelah berdandan sedimikian rupa, gue liat di depan kaca. Oke sip, udah kece banget. Gue siap buat di take. Tapi kok, hawanya kenapa jadi gini. Waktu di depan kamera gue kok jadi grogi gini yah. Gelisah. Keringat panas dingin udah mengalir deras bak arus Niagara. Gue sempet mikir, mungkin inilah yang dinamakan 'Kecanggungan Pemeran Utama'.
Mampus gue, berapa kali kena kata "cut". Tadi gue berasa pede banget, ni taunya malah susah banget ngucapin kata-kata di ujung lidah. Gue inget satu tips dari kartun kesayangan gue, tips dari Spongebob biar gampang bicara, ngebasahin bibir pake lidah sendiri. Oke, gue praktekin sekarang.
*bbblhhhbbblllhhh... bbblllhhhhlhhh.....*










"Eh, batis ku bungul!"
"Eh sorry om, kada sengaja netes ilernya, hehee..."
Share:

0 komentar: