Kamis, 27 Maret 2014

Siap, salah!

Hidup di lembaga pendidikan seperti gue sekarang ini selalu dihantui oleh yang namanya senior. Tapi engga semua senior itu 'jahat', 'berhati setan', 'berhati batu', atau sebagainya, banyak juga senior-senior yang baik dan ramah hati.

Hukum senior-junior itu masih ada, tapi sekarang udah engga separah zaman dulu. Hubungan senior-junior sekarang udah berubah menjadi hubungan kakak-adik. Kekerasan juga udah hampir sirna, dan gue bisa merasakan damainya hidup sebagai praja.

Masa-masa Muda Praja seperti gue sekarang ini disebut sebagai masa penanaman. Dimana pada masa ini, para praja tingkat bawah dibina dan diberi arahan untuk menanamkan perilaku, sikap, mental, dan moral sebagai seorang praja yang baik. Wajar jika kita, seorang praja, pas berbuat salah diberi hukuman atau tindakan.

Selama ini gue ngerasa, gue engga pernah melanggar pelanggaran berat deh. Gue engga pernah merokok, gue engga pernah berjudi, gue engga pernah mabok...tapi gue pernah sih sekali mabok...mabok cintrot.

Iya, bicara masalah cinta lagi. Kalo kita mau dengan urusan cinta-mencinta di lembaga pendidikan seperti ini, lebih baik kalian balik kanan. Karna gue tau, disini soal yang kaya begituan adalah hukum haram bagi tiap-tiap kontingen.

Mungkin gue pernah ngelakuin hal yang salah yang berakibat pada hancurnya hati seorang perempuan. Mungkin juga gue pernah ngelakuin hal yang fatal karena tulisan gue sendiri.

Semua orang pasti mempunyai angan-angan atau akal pikirannya masing-masing. Kita belum tentu tau apa yang ada di pikiran orang itu dan menjabarkannya. Gue, dan tulisan gue ini, adalah hasil dari apa yang gue pikirkan dan gue tuangkan dalam kata-kata. Semua yang gue tulis adalah kenyataan dari apa yang gue rasakan. Dan perlu digarisbawahi, tulisan gue bukan untuk menghujat atau menyinggung perasaan orang lain sekalipun.

Gue sadar, mungkin dari sekian puluhan bahkan ratusan orang yang baca blog gue ada yang pernah merasa tersinggung, engga enak hati, atau bahkan cemburu. Gue tau itu, dan gue engga pernah bermaksud demikian.

Jadi tolong, dengan penuh rasa kasih sayang, gue mohon pengertiannya yang amat sangat. Jangan merasa tersinggung ataupun marah pada gue, karna gue hanya menuangkan apa yang ada di pikiran gue.

Kalaupun gue pernah terlanjur bikin kalian sakit hati, gue hanya bisa bilang: Siap, salah!

Tanpa banyak alasan, tanpa banyak basa-basi, dan tanpa banyak penjabaran.

Gue khilaf, dan seperti yang kalian tau:
I share what is on my mind :)

Salam galau,

BFA


Share:

0 komentar: