Minggu, 28 April 2013

Antara Maho dan Sok Akrab

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh .
Selamat pagi permirsah..dimana pun anda duduk. Pertama-tama, segenap kru Bayu's Journal turut berbela sungkawa atas meninggalnya seseorang yang begitu istimewa, Ustad Jefri (UJE), semoga amal ibadah Beliau diterima di sisi-Nya. Amin 0:)

Okeh, begini...
Gue punya pengalaman yang agak unik. Yeah, unik, ga kaya biasa. Pengalaman bergenre thriller. Tadinya sih gue mo langsung ceritain ke sini, cuman berhubung ga sempet dan masih agak shock-shock jadi baru mo gue tulis sekarang. Here we goes: mulai dari awal...

Hari itu, entahlah gue lupa hari apa, adalah seperti hari biasa pada umumnya, burung masih berkicau, rumput masih bergoyang, dan gue masih kencing pada tempatnya. Saat itu gue masih kelas XI SMA, dan gue lagi bete. Bete banget. Yeah, hari itu gue bete dan gue berniat jalan-jalan refreshing sendiri. Gue mandi, dan bersiap mengeluarkan kuda besi gue. Rencananya sih gue sekedar mo liat-liat orang aja, suntuk di rumah ga ada kerjaan.

Kuda besi gue pun melaju mengitari kota Rantau yang lumayan rame sore itu. Saat melewati alun-alun Basimban, mata gue terpaku pada anak-anak yang pada main skateboard. Seakan terhipnotis, gue pun berhenti di alun-alun dan melihat dari dekat. Gue duduk di kursi yang terbuat dari semen itu, disamping orang-orang yang pada jualan. Wuih, permainan mereka keren banget. Loncat-loncat di atas papan luncur. Gue juga jadi pengen kaya mereka loncat-loncat kaya monyet gitu. Tapi setelah gue tau harga papan luncur itu muahal banget, gue urungkan deh niat gue.

Trus, pas gue lagi asik nontonin mereka sambil duduk, gue ngeliat sesosok pria yang jualan pop ice dan make celana pendek. Dia sempet clingak-clinguk gitu, gue pikir sih dia lagi nyariin temennya. Yang aneh nih pria sempet ngeliatin gue gitu lamaaaaa..naksir kali yah? Hohoh, pertanyaan itu akan segera dijawab..ngomong-ngomong pria ini sekarang kita sebut sebagai pria penjual pop ice (PPPI).

Gue duduk sambil terus ngeliat anak-anak main skateboard, pura-pura ga ngeliat. Pas gue lagi enak-enak nonton, tiba-tiba gue disamperin sama PPPI itu !!! Trus gue terlibat percakapan singkat sama dia:

gue: *nengok sambil mamerin gigi*
PPPI: *senyum najong*
gue: *senyum diimut-imutin*
PPPI: maapa? (lagi ngapain?)
gue: lagi malihat orang main skateboard banar ai (lagi liat orang main skateboard aja)
PPPI: *nyolek gue* lawan siapa? (sama siapa?)
gue: hah?
PPPI: lawan siapa..kawan kah? (sama siapa..temen ya?)
gue: saurangan.. (sendirian..)
*gue nerusin nontonin skateboard*
PPPI: datang dimana tadi? (datang darimana tadi?)
gue: bakuliling banar ai, asa hawai di rumah..  (keliling-keliling aja, bete diem di rumah)
PPPI: rumah kam dimana? (rumah kamu dimana?)
gue: di Rantau... (udah mulai jutek, merasa keasikan gue keganggu)

Trus dia nawarin gue pop ice..tapi gue ga mau. Trus terjadi hal yang paling aneh, si PPPI tiba-tiba naruh tangannya ke paha gue. Oh shit !!! Sok akrab gitu, dia ngajak gue ngobrol lagi.

PPPI: rami kalo skateboard (asik yah main skateboard)
gue: inggih.. (iya..)
PPPI: main yang kaya itu bisa rabah, lecet-lecet kaina tangan (main kayak gituan bisa jatuh, nanti tangan lecet-lecet)
gue: *reflek ngelirik tangan gue*
PPPI: *ngeliat tangan gue* ih, jam tangan nya bagus.. *megang sambil elus-elus tangan gue*

Waahhh udah deh...kalo udah gini kaco urusannya. Gue udah mulai ada gelagat ga enak sama si PPPI ini. Selain pertanyaan nya yang aneh, dia juga nyolek-nyolek gue mulu. Gue langsung dengan senang hati berdiri dari kursi dan pergi dari sana.

Yang lebih parah, pas gue udah kelas XII SMA, waktu ngumpul sama temen-temen geng gue. Tempat nongkrong kami biasanya di edam cafe, di samping alun-alun. Kami juga doyan makan tahu campur yang jualan disana. Entah kenapa hari itu, gue lagi pengen banget makan tahu campur. Ditemani temen gue, kami pun beli tahu campur di tempat TKP gue tahun lalu.

Buset !! Ternyata si PPPI ada disana. Dan begitu tau gue jalan ke arah dia, dia malah senyum-senyum najong. Wah..gila ! Dia ngobrolin gue lagi, sama kaya tahun lalu. Gue menimpali cuek hanya dengan 2-3 huruf:

'oh'
'geh'
'hem'

Teman di sebelah gue masang tampang bingung, sesekali temen gue itu cekakak-cekikik sendiri. Pas gue balik lagi ke edam, eh temen gue tadi pada heboh.

'Eh, Ingut tadi dipandiri orang homo'
(eh, Ingut tadi ngomong sama orang homo)

Gilaaaa !!! Aaaarghhhh, gue stres. Dia nya yang maho, gue nya ga ! Lagian ngapain juga gue mau dideketin sama si PPPI itu !

Ga itu aja. Waktu gue lagi nyantai di edam sama temen-temen gue sepulang sekolah, tragedi itu datang lagi. Gue lagi nyantai aja kan minum, tiba-tiba si PPPI itu lewat make motor nya..dan dia nengok ke arah gue dengan senyum najong !!! Whaattt...huueeekkk. Minuman yang tadi sempet gue minum, gue muntahin saat itu juga.

Temen-temen gue mulai heboh lagi:
'eh Ngut, tu pacar homo kam yatt' (eh Ngut, liat itu pacar homo kamu)

Aaaarrghhh, gila banget tu orang. Dia itu siapa sih, ga doyan kah sama cewe-cewe. Kalo dia senyum ke cewe-cewe ya wajar lah. Tapi ini, dia senyum ke gue, dan gue adalah laki-laki normal !!!

Kejadian itu juga gue alamin waktu hari Jum'at kemaren. Selesai gue shalat Jum'at, baca zikir, baca doa, gue pun berniat pulang ke rumah. Waktu gue membalikkan badan, ternyata ada dia di belakang gue !! Si PPPI kampret !!! What..ngapain dia di dekat-dekat gue? Dia senyum najong lagi ke arah gue, dan gue dengan cuek nya ngelewatin dia. Begitu keluar mesjid, ga sengaja gue ngeliat ke dalam mesjid lagi, dan dia masih dengan najong nya ngeliatin gue !!! Gue ga mau tau, gue langsung cabut pulang ke rumah.
PS: kalo lo penasaran si pria penjual pop ice itu cakep ato ga, jawabannya GA !!! Om-om gitu, hiiiiiiii... Dasar pedophil !!
Share:

0 komentar: